Buku Guru Dan Siswa Kelas 4 Revisi Kurikulum 2013 dengan Pemetaan KI dan KD

kinerja guru
Buku Guru Dan Siswa Kelas 4 Revisi Kurikulum 2013 dengan Pemetaan KI dan KD
Tampilan buku revisi 2016 K13

Buku yang digunakan oleh guru dalam proses pembelajaran adalah Buku Guru dan Buku Siswa edisi revisi tahun 2016 pada K13 Sekolah Dasar bersifat tematik yang akan berlaku efektif tahun 2016/2017. Buku tersebut terdiri atas tema-tema yang sudah ditentukan sesuai dengan jenjang kelas di SD.  Setiap tema terdiri atas subtema yang banyak subtemanya bergantung pada jenjang kelas, yaitu Kelas 1 terdiri atas 4 subtema, Kelas 2 terdiri atas 4 subtema, Kelas 3, 4, 5, dan 6 terdiri atas 3 subtema ditambah tugas proyek. Setiap subtema diasumsikan diselesaikan dalam proses pembelajaran selama 1 minggu.

Setiap satu subtema terdiri atas 6 pembelajaran yang diasumsikan diselesaikan dalam proses pembelajaran sehari. Buku Guru dan Buku Siswa saling berkaitan sesuai dengan jenjang kelas dan temanya. Buku tersebut disusun berdasarkan pemetaan kompetensi dasar dan indikator yang dibuat selama satu tahun. Hal itu dimaksudkan untuk menjaga urutan materi dan ketercapaian setiap kompetensi dasar.

Terbaru lihat Semester 2 Buku Kurikulum 2013 Kelas 4 Revisi 2016
Baca juga
Silabus SD Kurikulum 2013 revisi
Buku Guru dan Siswa Kelas 1 Kurikulum 2013 Revisi
RPP Kelas 1 dan RPP Kelas 4 revisi K13 Tahun 2016

Pemetaan kompetensi dasar yang terdapat di Buku Guru adalah pemetaan kompetensi dasar setiap subtema. Pemetaan kompetensi dasar tersebut dijabarkan lagi menjadi pemetaan kompetensi dasar setiap pembelajaran. Berdasarkan pemetaan kompetensi dasar dan indikator tersebut, materi di dalam buku diuraikan.

Ruang lingkup pembelajaran setiap subtema terdapat di dalam Buku Guru. Ruang lingkup tersebut dijabarkan dari pemetaan kompetensi dasar dalam subtema.

Post a Comment

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget