Mendikbud Jelaskan Beda Kurikulum Nasional Dan Kurikulum 2013

Kurikulum 2013 kabar kian santer akan digantikan Kurikulum Nasional, sejatinya kita para guru, saya termasuk bapak/ibu semua tak ingin gagal memaknai maksud bahasa dari istilah Kurikulum Nasional yang sebenarnya bukan istilah baru, hingga memunculkan pemahaman akan ada perubahan untuk Kurikulum 2013 menjadi Kurikulum Nasional.

Pada berita berita yang kami lansir dari laman resmi Kemdikbud secara tegas Menteri Anies membantah untuk kebenaran info Kurikulum 2013 digantikan Kurikulum Nasional, mari kita simak penjelasan Mendikbud pada sedikit kutipan konfirmasi ketegasan beliau.

Mendikbud mengatakan  "setidaknya ada dua aspek yang dievaluasi dalam Kurikulum 2013, yaitu desain Kurikulum 2013 dan dokumen Kurikulum 2013. Implementasi Kurikulum 2013 saat ini masih dilakukan secara bertahap sambil menunggu hasil evaluasi Kurikulum 2013.
Mendikbud Jelaskan Beda Kurikulum Nasional Dan Kurikulum 2013

"Mendikbud juga membantah kabar yang beredar mengenai penggantian nama Kurikulum 2013 menjadi Kurikulum Nasional. Kurikulum nasional, katanya, bukanlah nama baru dari Kurikulum 2013, melainkan bermakna bahwa kurikulum tersebut berlaku secara nasional. “Tidak ada Permendikbud yang menyebut tentang Kurikulum Nasional,” tegasnya. 

Menteri Anies menuturkan, implementasi Kurikulum 2013 akan tetap dilanjutkan sesuai dengan hasil evaluasi yang telah dirampungkan Kemendikbud. “Kita ingin proses perbaikan kurikulum tidak dipandang sebagai satu-satunya cara meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia. Ini hanya salah satu caranya,”  Sumber lihat Kemdikbud go.id

Post a Comment

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget